Minggu, 21 November 2010

SEKILAS TENTANG KOLEKAN

Komoenitas Lesehan Keboedajaan (KOLEKAN) adalah wadah bagi kawan-kawan yang ingin tahu lebih jauh tentang kebudayaan, memahami, serta melestarikan kebudayaan itu sendiri, sebagai identitas mereka sebagai manusia berperadaban.

Komoenitas Lesehan Keboedajaan (KOLEKAN) berdiri pada tanggal 24 April 2008 di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berawal dari kegelisahan yang dialami mahasiswa karena kurangnya kajian-kajian tentang kebudayaan dan tidak adanya wadah untuk mengekspresikan bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa. Dan pada waktu itu keadaan kampus UIN sangat sepi akan diskusi. Komoenitas Lesehan Keboedajaan yang akrab disebut KOLEKAN menginginkan budaya pribumi tetap terpelihara sebaik mungkin, karena kami sungguh menyayangkan apabila budaya yang ada kembali diperebutkan kembali oleh Negara lain.

KOLEKAN mempunyai slogan “Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya” didirikan oleh beberapa mahasiswa, dan Sdr. Ade Faiz Faizal menjadi ketuanya dengan sekretarisnya yaitu Sdr. Aden ‘Gembel’ Senja, selain itu ada juga beberapa mahasiswa yang terlibat sebagai pendirinya yaitu, Ryo Satryo dan beberapa mahasiswa lainnya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar